Sejarah Casablanca

Sakah Satu Sudut Kota Casablanca

  Casablanca adalah kota terbesar dan pelabuhan terpenting di Maroko, yang terletak di pantai Altantik, di bagian barat Maroko. Casablanca pusat ekonomi dan budaya negara. Di Casablanca terletak Lembaga Oseanografi dan Royal Navy Base di Maroko.
  Awalnya kota besar ini bernama Anfa yang sangat maju dalam hal perdagangan. Bangsa Portugis kemudian mengambil alih Anfa dan mengubah nama kota ini menjadi Casa Branca. Pada 1755, sebagian besar kota tersebut hancur oleh gempa. Dalam paruh kedua dari 18 abad, kota yang dipulihkan Sultan Sidi Mohammed III. dan kota bernama Dar el Beida (bahasa Arab yang berarti White House atau rumah yang putih ). Pada 1781 kota ini direbut oleh orang Spanyol dan kota berganti nama menjadi Casa Blanca(bahasa Perancis yang berarti sama yaitu White House). Pada tahun 1907 Casablanca menjadi bagian dari koloni Perancis. Pada 1956 Marokomenjadi negara merdeka.
  Kota Casablanca memiliki dua bagian, yaitu Kota tua (medina qodim)dan Kota Baru(medina jaded). Kota tua dikelilingi oleh dinding-dinding benteng peninggalan dari sejarah dan dikelilingi oleh pelabuhan. Sedangkan Kota baru dibangun oleh Perancis. Pusat kota Casablanca baru bernama Place Mohammed V dengan bangunan dibuat dengan gaya Moor.
  Kota terbesar di Maroko ini menyimpan banyak bangunan indah bergaya Art deco.Monumen yang paling penting adalah Masjid Hassan II Casablanca. Masjid ini berdiri di outcropping berbatu di atas laut dan mendominasi kota. Konstruksi dimulai tahun 1980 dan selesai pada tahun 1993. Menara Masjid ini mempunyai ketinggian 200 meter. bangunan lain yang menarik di kota Casablanca adalah Katedral Sacre Coeur. Di Casablanca, kita menemukan sebuah taman yang bagus de la Ligue Arabe.

Salam Hangat Satu Jiwa Untuk Semua 
By: Sang Penjelaja

0 Responses to “Sejarah Casablanca”

Posting Komentar

Komentar anda membuktikan kalau anda membutuhkan informasi.

Salam Hangat Satu Jiwa Untuk Semua